Saturday, July 10, 2010

Syarat Nikah Tidak Hanya Cinta Tapi Juga Uang


Ini adalah status dari seorang teman saya yang saya ambil dari salah satu jejaring sosial yang dia punya , mungkin ada alasan tersendiri kenapa dia membuat status seperti ini dan mungkin juga bagi sebagian orang kalimat ini sedikit menyinggung perasaan kenapa harus ada unsur uang didalam nya . Menurut saya ada benar nya juga tulisan ini, menikah setidaknya membutuhkan uang untuk beberapa hal didalam nya . Bagi sebagian perempuan mencari seorang pendaming hidup tidak hanya melihat penampilan fisik nya saja , pribadi dari seorang laki -laki dapat menggantikan tampilan fisik atau mungkin karna laki -laki tersebut sudah mapan dalam hal penghasilan. Bagi seorang laki -laki juga bisa beranggapan sama fisik bisa menjadi alasan kedua , pribadi bisa jadi alasan yang pertama dan uang atau kemapanan seorang pria menjadi pemikiran utama bagi mereka , ada yang bilang seperti ini "mau dikasih makan apa anak orang kalau belum ada penghasilan sendiri " .


Yah secara logika uang memang tidak bisa terlepas dari kehidupan kita sehari -hari apalagi menikah, uang menjadi salah satu unsur yang utama . Contoh nya seperti ini uang dijadikan sebagai mahar kepada mempelai perempuan dalam jumlah tertentu yang sudah disepakati awal nya dan ini juga menjadi salah satu syarat dalam pernikahan . dan lagi -lagi it's all about a money.

Bukan berarti cinta tidak menjadi salah satu "syarat" terjadi nya pernikahan, ada sebagian orang yang tidak mencintai pasangan nya pada saat menikah karna dijodohkan dan rasa cinta itu menyusul seiring berjalan nya waktu . Terlepas dari itu semua cinta dan uang memang saling berhubungan entah dengan alasan seperti apa , karna setiap orang mempunyai alasan yang berbeda sungguh seperti simbiosis mutualisme . Menurut teman -teman semua bagaimana ?

2 comments:

Melky said...

Kalo sudah emang jodoh dari Atas, semuanya akan dilancarkan...

Seperti seseorang yang pernah berkata dengan saya yang bisa kita tarik benang merahnya hampir sama dengan maksud diatas, Kalo Tuhan sudah menjadikan kita Sebuah Rumah Tangga (baca:keluarga_, pasti Tuhan telah merencanakan memenuhi kebutuhan Keluarga tersebut... Pasti ada saja rejeki dan mukjizat yang diberikan di perjalanan keluarga itu....

Intinya sih asal emang sesuai dengan Kehendak Di Atas, semua berjalan seperti Rencana-Nya, pasti telah disediakan semua kebutuhan untuk menopang Rencana tersebut... ^^

jarwadi said...

eh, tapi sekarang dibanyak KAU ada fitur nikah gratis! LoL