Monday, October 4, 2010

Jaga Kesehatan itu Penting ....

Yah ..seperti yang kita ketahui kesehatan adalah nikmat yang luar biasa yang kita dapatkan dari sang khalik, sungguh kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kita untuk melakukan segala aktivitas dengan mudah dan lancar. Tapi terkadang kita juga lalai untuk selalu bisa menjaga kondisi kesehatan kita, beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan kita diantaranya mulai dari :

  • Pola makan yang tidak teratur
  • Waktu istirahat yang kurang
  • Asupan makanan yang tidak sehat
  • Aktivitas yang padat
  • Cuaca dan lingkungan yang tidak bersahabat
  • kurang olahraga
  • dll
Jujur saja saya hampir tidak pernah melakukan olahraga beberapa bulan belakangan ini, pola makan saya juga sering tidak teratur dan setiap hari nya waktu saya terbuang dengan cepat karna aktivitas kerja dan berlanjut kuliah, Apalagi sekarang cuaca sedang tidak bersahabat kadang hujan seharian kadang panas. fiuhhhh.

Singkat kata, singkat cerita saya dan beberapa teman saya baik di kantor,di tempat saya kuliah dan yang lain nya menderita penyakit yang sama yaitu demam, batuk , serta flu. Saya awalnya mengira tidak akan terkena virus ini tapi ternyata imun tubuh saya kalah juga. Hari ini adalah hari ke 5 saya masih srattt ..srottt ..tarik menarik ingus di dalem hidung serta batuk yang mengganggu. Awalnya dua hari berturut - turut saya mengenakan masker tapi karna hanya saya yang mengenakan saya dijadikan bahan tertawaan *halah*.

Intinya kita harus selalu menjaga kesehatan , karna ini amat sangat penting dan alasan yang paling utama adalah saya tidak mau berurusan dengan yang namanya OBAT.

1 comment:

jarwadi said...

kecelakaan karena kita kurang beruntung juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan ;)