Friday, March 25, 2011

Berteman itu tidak mudah

Siapa sih yang tidak mau punya banyak teman, sepengetahuan saya setiap orang pasti ingin punya banyak teman sebanyak-banyaknya. Dari kecil kita sudah diperkenalkan tentang bagaimana mempunyai kehidupan sosial mulai dari perkenalan kita dengan keluarga sendiri lalu teman sekitar.

Rasanya mempunyai teman akan membuat kita merasakan satu sensasi yang berbeda, banyak hal yang juga ditemui dengan mempunyai teman. Saat ini teman bukan hanya bisa dapat kita punya hanya dari satu daerah saja atau dengan kata lain bisa bertemu secara langsung wujudnya. Kemajuan teknologi juga turut andil saat ini, berbagai social network juga berhasil membuat kita punya teman dimana saja walaupun belum tentu dari ribuan teman yang kita punya itu pernah kita temui secara langsung, tapi kepuasan bukan terletak disana ada yang menjadi faktor penting yang menjadi titik ke puncak dari suatu proses pertemanan.

Tapi berteman juga bukan perkara mudah, ada beberapa hal yang bisa memicu keretakan dalam hubungan pertemanan utnuk hal apa saja itu rasanya tidak perlu saya jabarkan panjang lebar disini karna semua permasalahan yanga da tentunya punya cerita yang serupa walaupun tidak sama. Cerita masing - masing dalam pertemanan juga berbeda tak banyak cerita pertemanan juga berakhir ke pelaminan, ada juga yang berakhir dengan kisah yang tidak menyenangkan yang jelas tidak ada tujuan dari hidup kita untuk mencari musuh iya kan?

Mengenal karakter dan sifat dari berbagai personal itu merupakan hal yang pertama yang kita pelajari dari hal berteman. Hari ini saya dihadapkan pada satu peristiwa dimana dari peristiwa yang terjadi ini saya dapat mengambil pelajaran bahwa nyatanya pertemanan itu tidak lah semudah yang dibayangkan, mungkin yang selama ini kita pikir semua baik - baik saja dan kita kira semua sudah selesai tanpa ada hal yang masih tersisa didalam hati ternyata mungkin saja masiah ada cookies yang melekat. Tunggu teman, kejadian ini bukan menimpa langsung pada saya tapi ini kejadian nyata didepan mata saya

Kesimpulan nya begini saja " tidak semua tindakan positif yang kita lakukan itu ditanggapi oleh orang lain dengan positif juga apalagi tindakan negatif", bukan berarti lantas kita ga bisa berbuat apa - apa just do what you wanna do tapi cukup ingat saja petuah saya yang diatas .

2 comments:

jarwadi said...

hehehe, iya bener, kalau berteman dengan seseorang itu, tetep ingat dia adalah "teman" :D

Welli Wilyanto said...

tidak berteman itu juga tidak mudah loh... :)