Thursday, November 28, 2013

Makan Pinggir Jalan

Dah lama ga nulis disini, mumpung ada inspirasi dan cerita.

Beberapa waktu yang lalu saya sama temen kantor dan 4 orang mahasiswa jalan bareng, intinya nemenin beli sepatu nya si Sri di salah satu departmen store abis beli sepatu laper dong yah pikir sana sini mau makan apa alhasil kami mutusin buat makan mie tek tek di daerah Kambang Iwak. Daerah ini sih favorite nya anak muda buat nongkrong, tempatnya adem juga sih ya banyak pohon besar-besar dan juga ada kolam ikan yang cukup besar.

Saya hampir lupa kapan terakhir saya makan beginian, rame-rame bareng temen nongkrong pinggir jalan, abis nikah rata-rata waktu dihabiskan berdua bareng suami dan rutinitas kantor/ rumah lain nya. Ini berasa balik muda lagi hehehe, yah kata orang sih live your life :D . 

Dibalik itu saya mikir gini, secara ga sadar mungkin kita terlena dengan apa yang ada, sekarang mall dimana-mana yang pastinya banyak tempat makan baru. Restoran yang punya konsep tata ruang yang keren dan mungkin juga makanan enak. Tampilan makanan keren yang bisa difoto trus dipasang di instagram atau .media sosial lain nya. Makan pinggir jalan juga ada nilai lebih kok, bukan hanya hemat tapi juga bantuin yang jual kalo bukan kita yang beli trus yang jual mau gimana? yang jelas lebih down to earth deh makan pinggir jalan hahaha. Tapi terserah dari kita masing-masing yah antara gengsi / sehat atau ga sehat nya makan pinggir jalan buat saya sih oke-oke aja.

Kenapa kita mesti malu makan pinggir jalan ? kenapa kita mesti bangga makan di restoran mahal ?

No comments: