Monday, August 24, 2009

Puasa dan Kuliah

Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci yang penuh rahmat dan berkah ini. Walaupun rada telat saya Ranny Rachma Suci menghaturkan mohon maaf dari lahir dan bathin kepada semua teman, sahabat, orang terdekat , dan semua yang mengenal saya. Khilaf dari tingkah dan ucap yang sengaja maupun tidak sengaja yang telah terjadi selama ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya saya menjalankan puasa bersama kelauarga tante saya yang saya panggil dengan sebutan "cicik" yahhhh klo dihitung- hitung lebih kurang saya sudah 7 tahun menumpang hidup bersama cicik saya itu, sedih , suka , senang , semua saya lalui dengan seadanya dan dengan hati tak lupa untuk bersyukur. Memang semenjak mama saya memutuskan untuk tinggal di Jakarta bersama kedua adik saya , saya sudah terbiasa berpuasa dan menikmati lebaran dengan kelaurag cicik saya yang sudah saya anggap seperti ibu saya sendiri, tapi walaupun demikian dan walaupun saya selalu tersenyum dan tertawa saya punya satu kerinduan yang sangat dalam yang sudah lama saya pendam, saya rindu kumpul dengan mama dan adik -adik saya yang lainnya, saya rindu menikmati berbuka puasa , amakan sahur bersama mama ataupun mencium tanggannya disaat lebaran tiba. Ingin rasanya mimpi itu kuraih , sangat .

Meskipun sekarang satu adik perempuan sayajuga turut serta menumpang hidup dengan cicik saya dan ada didekat saya sekarang , saya masih merasa kurang lengkap. saya juga sebenarnya tidak enak hati dan merasa menambah beban cicik saya dengan adanya adik saya tapi apa daya daripada adik saya tinggal bersama papa dan ................................

oh ya , akhirnya tahun ini saya akan kuliah lagi , kuliah strata -1 yang baru saja akan saya mulai , kuliah yang saya impikan dari beberapa tahun yang lalu. walaupun kelihatannya saya sudah telat di usaia 23 tahun baru saja memulai untuk kuliah , tapi bagi saya ini tidaklah sebuah keterlambatan, saya hanya ingin membuktikan saja bahwa saya bisa dan mampu untuk hal ini apapun yang terjadi nanti, hasil jerih payah ini tak kan saya sia -siakan.

terima kasih ya Allah atas semua nikmatmu dan semua rizki yang diberikan, hamba hanya yakin akan semua yang Engkau ciptakan dan gariskan pada hamba ya Allah .

1 comment:

Au' said...

Wish ur dream come true. Amin...

S-1 = Strata 1
*Speed typingnya itu loh... :)