Wednesday, September 16, 2009

Menjelang Idul Fitri

Wahhhh sebentar lagi lebaran tiba neh puasa Ramadhan juga akan segera usai , semoga saja puasa di tahun ini lebih baik dari tahun sebelum nya dan semoga kita masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu kembali di puasa berikut nya. ngomong - ngomong soal perayaan hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi biasa nya banyak sekali yang sudah kita persiap kan untuk menyambut hari kemenangan yang hanya datang satu tahun sekali ini.

Mulai dari acara mudik sekeluarga alias pulang ke halaman kampung tercinta, beli baju baru buat diri sendiri dan keluarga, beres -beres rumah dan segala pernak -pernik nya, buat kue dan makanan khas lain nya yang biasa ada di hari raya ..wahh semua nya berasa serba spesial. Entah mengapa setiap menjelang lebaran tiba kira -kira H - 7 pasar atau pusat keramaian mulai ramai dikunjungi yah mungkin untuk membeli kebutuhan hari raya , dan yang bisa jadi ciri khas menjelang lebaran adalah trend nya membeli baju baru .

Mungkin saking mengangap lebaran ini adalah hari yang spesial dan intens bersilahturahmi lebih tinggi dari pada hari biasa nya jadi nya orang -orang membeli baju baru semua . Yah klo itu tergantung dari diri kita masing - masing saja asal jangan penampilan saja yang bisa tampil ok tapi juga hati , tingkah laku , pikiran dan iman juga bisa baru dan juga bisa tampil dengan tampilan terbaik . Dan kita juga harus ingat kalau kita juga tidak boleh berbelanja berlebihan atau boros , dari pada berlebihan lebih baik bersedekah atau ditabung , saya jadi ingat ucapan seorang ustadz yang disampaikan nya pada saat tarawih "kita jangan jadi orang yang mampu berbelanja ratusan ribu untuk keperluan fisik tetapi pada saat giliran menyumbang masjid hanya seribu rupiah " sedikit tersentil kan sama kata -kata nya .

1 comment:

dhodie said...

Selamat berlebaran ya..

Salam blogger Depok ^^