Friday, April 30, 2010

Kompas Gramedia Fair

Acara ini diselenggarain di Ballroom Aryaduta Hotel Palembang mulai dari tanggal 28-02 Mei 2010 pada awal pembukaan yang dibuka oleh bapak gubernur Alex Noerdin saya mendapat goodie bag yang berisikan beberapa buku, roti , dan merchendise. Disini tak hanya ada pameran buku yang banyak dan berdiskon tapi juga ada berbagai macam acara seperti lomba mewarnai, lomba paduan suara anak-anak sd juga ada acara Kompasiana Nangkring.






Nah untuk acara ini sebenernya saya dan teman-teman komunitas blogger saya tau dari Indah teman saya yang juga merupakan salah satu anggota komunitas blogger Palembang acara dijadwalkan pukul 18.00-21.00 agak sedikit tertunda karena hujan , setelah menunggu dan sempet liat buku sana -sini akhirnya rame juga dan acara nya dimulai. Seminggu sebelum nya saya sudah mendaftarkan diri untuk ikutan gathering ini , dengan pembicara Mas Pepih Nugraha dan Iskandar Zulkarnaen dari Kompasiana.




Saya sedikit berkorban untuk ikutan acara ini yaitu merelakan 2 mata kuliah favorit saya untuk mengikuti acara ini dengan iming -iming goodie bag yang berisikian kaos dengan tulisan Kompasiana , notes + pulpen dan stiker , sebenernya alasan saya mengikuti ini sampe rela bolos kuliah bukan karena hadiah nya tapi karena keingintauan saya mengenai tulis-menulis di dunia blog dan mungkin sedikit lebih bisa mengenal lagi tentang Citizem Jurnalism.

Acara ini lebih kurang seperti kopdar nya anggota Wongkito karna hampir beberapa persen dari peserta adalah anggota Wongkito , di acara ini juga tidak ada tema atau topik tersendiri yang akan dibahas selama acara berlangsung topik diskusi dimulai dari para peserta yang hadir mulai dari seputaran jurnalistik , tulisan -tulisan kontroversial , perlindungan penulis dll.

hmm so far dunia blog atau dunia tulis menulis di dunia maya seperti saat ini amat sangat berfungsi sebagai ajang pembelajaran karya tulis , jurnalistik ataupun kritik, terkadang seseorang hanya bisa menggunakan bahasa tulis dan mengerti dengan bahasa tulis daripaa bahsa verbal. Dan ini yang tidak boleh ketinggalan sesi foto-foto di penutupan acara.

mari menulis.....

1 comment:

Anonymous said...

horeeeeeeeeee, dapat godie cantikkkk