Wednesday, May 8, 2013

Trotoar nya mana ??

Di jaman yag maju sekarang ini, kota saya yag sekarang lebih ber take line Kota Metropolitan bukan seperti dulu lagi. Dulu slogan nya Kota BARI, yah boleh dibilang slogan tersebut menyejukkan hati saya tiap kali membaca nya. Sejak kecil membaca slogan itu lalu kemudian hapal dan membandingkan dengan kenyataan bahwa kota saya ini adalah rumah bagi kami warganya. Makin kesini makin berubah, pembangunan dimana-mana, penataan ruangan kota yang lebih didominasi dengan ruko ataupun town house sudah jadi pemandangan yang dianggap lumrah. 

Tak hanya itu saja, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah berhamburan di kota ini, yah padet banget malah sekarang. Dulu enak banget jalanan masih lempeng, sekarang wuihh macetnya udah mau nyamain ibu kota. Efeknya adalah bagi pejalan kaki, seperti saya ini udah jalan minggir makin kepinggir sekarang. Apalgi kalau bukan karna ada pelebaran jalan yang semena-mena. Kenapa saya bilang begitu, lah trotoar nya di ilangin trus ga ada gantinya lagi, saya yang notabene sering jalan kaki sering banget hampir keserempet motor maupun mobil. 

Trus kalo udah keserempet mau nyalahin siapa? nyalahin saya? nyalahin yang punya kendaraan? . Saya sih ga bakal ngomel kalau trotoar di sepanjang jalan deket kantor saya ini diilangin trus diganti..lah ini ternyata buat pelebaran jalan. Yang jahat tuh sebenernya siapa sih? Pemerintah atau penjahat ?



Temen saya harus susah payah berjalan, karna takut keserempet
  
Jl. Basuki Rahmat




No comments: