Saturday, August 16, 2008

Dirgahayu bangsaku


17 Agustus
Merah yang diartikan berani, Putih yang diartikan suci. Itulah arti bendera bangsa yang saya banggakan. 17 Agustus adalah hari yang paling berharga bagi bangsa ini. tanggal ini adalah tanggal bangsa ini merdeka melawan penjajah 63 tahun yang lalu. Indonesia, betapa saya begitu mencintai negeri ini walaupun negara ini masih banyak sekali yang harus dibenahi mulai dari pendidikan , kesehatan , hingga korupsi yang terus diberantas, saya tetap cinta negara ini (duhhh jadi pengen nangis deh).
Jadi inget waktu SMA dulu, saya seorang paskibra (sayang ga jadi paskibraka) yang setiap upacara 17 Agustus pasti jadi petugas upacara. Semoga Indonesia benar-benar merdeka, merdeka dalam segala hal. Semoga Indonesia menjadi negara maju bukan lagi negara yang "berkembang " seperti yang selalu dikatakan selama ini. Semoga penerus bangsa ini akan menjadi seperti yang tertera dalam lagu ini

Padamu negeri kami berjanji Padamu negeri kami berbakti Padamu negeri kami mengabdi Bagimu negeri jiwa raga kami

Pesta Rakyat Indonesia
Perayaan 17 Agustus bukan hanya ditandai dengan upacara khusus tapi juga ada acra yang selalu diadakan oleh setiap rakyat di bangsa ini mulai dari perkampungan, pedesaan, rt/rw pokoknya lengkpa deh smua pasti mngadakan acra khas yang sengaja dibuat sebagai tanda syukur kemerdekaan. Pesta Rakyat Indonesia bukan seperti pesta pada umumnya pesta bangsa Indonesia adalah pesta yang berisi kan permainan atau perlombaan yang setiap daerah pasti mengadakannya, mulai dari anak-anak sampai orang tua sekali pun. Tarik tambang, Balap karung , Panjat pinang , lomba makan kerupuk , dll semua ini adalah acara ciri khas rakyat Indonesia dalam perayaan Hari Kemerdekaan bangsa. di negara lain ada ga yah ?

I love Indonesia





6 comments:

Anonymous said...

ikut lomba ahh...!

Anonymous said...

MErdeka...

Indonesia is my beloved country

senimangoblok said...

kau ke sma 2 dak kemaren?

kalo dijakarta
pas penurunan banyak kejadiannyo

Ranny Rachma Suci said...

Trendy : ikut lomba apo trend?

Riky : saya juga cinta bangsa ini.

B.Joko : iyo aku ke sma 2, ado kejadian apo bang?

Anonymous said...

Saya doakan bisa menjadi paskibra ya? Tapi lewat mimpi lho! Hehehe...

Ranny Rachma Suci said...

edi :saya sdh paskibra mas tapi ga jadi paskibraka nasional