Sunday, October 12, 2008

Sakit Cacar

Beberapa waktu yang lalu akhirnya dengan tanpa kompromi lagi penyakit yang satu ini hinggap juga di tubuh saya. Saya pikir awalnya saya hanya terkena demam biasa aja , mungkin karna kecapek an kerja karna waktu itu mau ada event nobar, beberapa hari sebelumnya saya sering banget keluar dan terkena panas yang kebetulan waktu itu lagi terik-teriknya. Setelah pulang kantor dan telah memberihkan tubuh serta sholat maghrib saya langsung tidur dengan nyenyak, saya pikir mungkin saya kurang istirahat aja dan dengan tidur cepat saya akan segera sembuh. Waktu itu masih dalam suasana bulan suci ramadhan, besoknya tubuh saya belom merasakan perubahan yang signifikan, tenggorokan saya sakit, badan saya panas, setelah sahur saya langsung mandi (ini bukan kebiasaan saya untuk mandi setelah sahur, biasanya menjelang subuh) untuk menyegarkan tubuh saya.
Ternyata eh ternyata setelah saya memperhatikan dengan sangat jeli dan bertanya dengan tante saya yang ada dirumah dengan menunjukkan benjolan2 kecil yang tumbuh di tubuh saya , teryata saya positif terkena cacar...(damn) cacar..yah cacar...kalian semua pasti tau kan penyakit yang satu ini dan mungkin juga pernah mengalaminya. Saya sih masih nekat kerja , saya pikir saya akan kuat melawan penyakit yang satu ini walaupun sebenernya tubuh saya sudah mulai berontak untuk menyuruh saya istirahat dirumah, tapi karna ada sesuatu dan lain hal serta kerjaan yang belom selesai dan event yang sudah didepan mata saya nekat untuk masuk kerja pada hari itu, tepatnya tanggal 24 september 2008.
Setelah selesai memakai baju searagam saya pun berangkat ke kantor, sialnya saya ga dapet tempat duduk didalem bis alhasil saya harus berdiri selama kurang lebih 30 menit. naasnya lagi di bis tersebut si sopir yang ga tau aturan menyetir dengan baik dan benar itu menyetir dengan seenak jidatnya saja dan memutar lagu kacangan (itu lhooo k**gen band) jadi bikin saya tambah pusing dan tambah keringat dingin. tak lama kemudian kira-kira di aerah pahlawan pandangan saya sudah mulai berkunang-kunang dan gelap, nafs saya terasa pengap, didalam pikiran saya hanya ada "saya ingin cepat sampai" di hati saya saya berdoa" ya Allah jangan lah saya sampai pingsan didalem bis ini". Ternyata ada seorang ibu muda yang menyadari kondisi saya yang sudah terlihat amat sangat pucat dan dia menyuruh saya untuk duduk di kursi yang sebelumnya ia tempati, tapi saya malah menolak kebaikan ibu muda tersebut karna sebentar lagi saya akan turun dari bis tsb. Ibu muda itu terus memaksa saya unutk duduk di kursinya, tapi lagi-lagi saya menolak hingga saya turun ddari bis dengan tubuh melayang dan pandangan berkunang-kunang, dan ibu muda itu hanya bilang "hati-hati yah dek " sungguh baik sekali ibu muda itu.
Setelah saya izin pulang cepat dari kantor dan setelah sampai dirumah saya langsung istirahat untuk sorenya saya akan pergi ke dokter. Sungguh sakit cacar itu bener-bener ga enak, badan terasa gatel semua, tenggorokan sakit, suhu badan panas, ampun deh....Mana harus minum 5 jenis obat dari dokter, mana sebentar lagi mau lebaran.
Untung nya sakit cacar saya ga terlalu lama , cacarnya hanay bertahan 4 hari di tubuh saya walaupun sekarang masih tersisa bekas-bekas cacarnya yang masih dalam tahap penyembuhan. saya cukup heran aja , sakit cacar yang saya derita ga seperti yang saya bayangkan, lama dan banyak keluarnya, mungkin karna dia ga betah di tubuh saya kali yah, atau karna saya yang bandel aja ga suka istirahat dan masih ngerjain event di tanggal 27-28 padahal kondisi saya belum sembuh total. yang jelas prinsip saya sakit itu jangan dimanjain, sakit itu harus dilawan.
dan sekarang saya menularkan penyakit itu ke adek sepupu cowok saya yang dirumah dan adek perempuan saya.*maaf kan saya yah*

5 comments:

WURYANANO said...

wah...bagus, semangat bekerja dan pengabdian paad profesinya...
Sakit cacar masih sanggup masuk kerja, salut!

Semoga nggak kena cacar lagi ya.
Salam dari Surabaya,
Wuryanano

Au' said...

Semoga cukup 2 adek kita itu aja yang tertular.

@wuryanano : AFAIK sih cacar cm sekali seumur hidup mas :D

Ackmali@ said...

salut ama Ranny yang udah langsung masuk kerja lagi...^_*, sayah mah lebih suka di rumah menikmati liburan

trendy said...

kan kalo sudah kena cacar nggak bakal kena lagi!
wkekekeke!

Elys Welt said...

moga lekas sembuh deh adek sepepupunya