Friday, March 26, 2010

Rakik maco

Di Postingan sebelum nya saya bercerita kalau saya lagi kepengen makan Rakik Maco , Banyak temen yang nanya apa sih Rakik Maco ini . Makanan ini berasal dari daerah sumatera barat , Padang ini adalah makanan sejenis rempeyek yang terbuat dari tepung beras, yang diberi bumbu seperti kunyit ,lalu diatas nya ditaburi ikan kecil-kecil yang namanya ikan maco serta daun kunyit . Pokok nya enak banget klo disantap dengan nasi yang hangat atau juga sekedar sebagai cemilan . Saking kepengen nya saya makan ini saya sampe nyari - nyari di beberapa rumah makan padang, ternyata saya kurang beruntung dan mereka bilang Rakik Maco nya jarang sekali dibuat disini terkecuali di kota asal nya sendiri .

Saya tidak putus asa sampai disini saja , beruntung karna kemajuan tekhnologi saat ini saya mempunyai teman yang berada di Sumatera Barat alias Padang dan dengan sedikit merengek - rengek minta dikirimin akhirnya makanan itu nyampe juga ke Palembang dengan selamat dan ga hanya Rakik Maco saja ternyata Keripik Sanjai Balado yang biasa dijadikan oleh - oleh khas Padang (Sering - sering aja yah ) , mantabbbbb dan tanpa harus berpikir lama - lama saya dengan tidak sabar nya langsung santap saja dan rasa nya enakk.

Pada awal nya saya juga tidak mengetahui kalau itu namanya Rakik Maco , setelah saya mendeskripsikan apa yang saya maksud dan teman saya juga menunjukkan gambar nya baru lah yakin kalau ini lah yang saya maksud . Beruntung yah tinggal di Indonesia punya banyak sekali kuliner yang patut dicoba semua .


Thanks a lot for wendy

3 comments:

Au' said...

Blm nyicip jadi blm bisa tau itu enak apa kagak :D

rhani3 said...

Kalo saya tahunya Sala Bulek mbak...

Bumbunya mirip tapi bedanya bentuknya kayak godo - godo, dan dikasih ikan teri..... :)

aroengbinang said...

Terima kasih sudah menyegarkan ingatan tentang rakik maco, yang saya cicipi di Soto Angkasa, dekat Bandara di Padang.... :)