Monday, April 16, 2007

Cermin


Aku Pernah baca dari slah satu buku dalam buku itu aku menemukan banyak hal yang belum aku ketahui sebelumnya.Hal-hal itu membuat ku berpikir klo ternyata hal-hal sepele seperti itu ada dan akan menjadi bagian dari cara pandang hidup kita sendiri.Perjalanan hidup manusia selalu berbeda dan selalu menuntut untuk menjadi orang yang maju atau lebih baik lagi.seseorang mempunyai karakter yang berbeda-beda dan boleh dibilang karakter terbentuk oleh faktor gen atau sifat turunan alamiah dari orang tua dan keluarga dan faktor lingkungan yang punya pengaruh sangat besar bagi seseorang untuk menjadi dirinya sendiri.dari buku yang aku baca ada satu kalimat yang membuat aku berpikir klo kalimat itu ada benarnya
"aku adalah cermin dari orang-orang di sekelilingku"
pertama aku bingung maksudnya apa dari kalimat ini tapi setelah aku pikir2 lebih jauh lagi ternyata tanpa kita sadari kita ini adalah cermin dari orang2 yang berada di sekeliling kita contohnya ada seorang cowok yang mempunyai gaya berpakaian harajuku secara tidak langsung dia menunjukkan klo teman2 yang ia punyai mempunyai stylist yang sama dan bukan hanya dari segi gaya mulai dari pemikiran,cara bicara,sikap,pergaulan,keluarga atau dg kata lain ruang lingkup yang membetuk karakternya menjadi seperti sekarang ini yang terjadi secara perlahan-lahan tanpa kita sadari dan itu pasti terjadi pada setiap orang tanpa terkecuali aku.apapun bentuk amupun cermin diri kita ,kita pasti selau berpikir klo inilah diri kita dan kita tak amu menjadi orang lain dan ini adalah yang terbaik yang kita punya :p

No comments: