Tuesday, April 17, 2007

kemampuan diri

Setiap orang dilahirkan ke dunia mempunyai kelebihan yang sangat beragam dan mempunyai fungsi sebagai media penyampaian secara tidak langsung akan bakat yang ia punya.bakat juga sangat banyak sekali mulai dari seni,berbicara,keahlian,pikiran,dll ynag tidak bisa dijelaskan dg satu persatu.dari bakat yang muncul akibat kemampuan diri ini kita selalu bisa dan bangga atas apa bakat yang kita punya.kemampuan diri ini dapat kita kembangkan sesuai dengan temapt dan bidang2nya agar bisa jadi lebih baik lagi tapi terkadang kemampuan diri yang kita punya tidaklah tersalur dengan semestinya karna da masalh2 yang membuat kita tidak bisa mengembangkan kemampuan diri lebih jauh lagi misal faktor ekonomi tapi ada satu faktor yang berasal dari diri kita sendiri yang membuat kita merasa enggan untuk mengembangkan kemampuan diri kita tadi yaitu "rasa malu"yahh rasa ini memang gada obatnya tapi sebabnya mungkin kita minder,takut dibicarakan oleh orang lain,takut orang lain tidak bisa menerima apa yang kita lakukan atas bakat yang kita punya tadi.itu juga terjadi pada diriku aku merasa aku mempunyai keahlian yang bisa aku kembangkan dan akan menggapai apa yang aku inginkan tapi karna adanya faktor2 yang tidak diinginkan tadi maka kemampuan diri yang harusnya aku kembangkan tadi terpaksa aku tunda untuk bisa mekar dengan indahnya.dan aku pikir kita harus bisa mengalahkan rasa malu itu dan kenapa kita harus peduli dengan apa kata orang lain toh kita tidak merugikan mereka dg kemampuan diri yang kita miliki memang rasa malu adalah alat rem bagi diri kita agar kita tidak menjadi orang yang pongah tapi kita harus berkembang dan menjadi oarng yang lebih baik ya kan dan kenapa harus malu

No comments: