Friday, October 26, 2007

try to feel better

Belakangan ini gi rajin-rajinnya yam-an dan sering kali disapa dengan kata "halo"
ga ada yang aneh sih sari sapaan ini dan lanjut lagi dengan kata "pa kabar" biasa kan kita jawab dengan "baik/ sehat" ato ada yang ngejawab "luar biasa" dan saya tidak mencoba untuk menjawab dengan dua kata itu tapi dengan kata "try to feel better"
trus ada yang coba tanya kepada saya kenapa saya selalu jawab "try to feel better"
lau saya mencoba menjawabnya karna saya tidak mau "why we asked if we cant answer" jadi saya mencoba menjawabnya. Kenapa saya menjawab dengan kata "try to feel better" karna pada saat berdoa setelah selesai sholat kita selalu berdoa untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin dan esok lebih baik dari hari ini lalu teman saya bilang "kamu itu sudah sangat beruntung dan lebih baik dari orang di luar sana"
lalu saya jawab "emang benar dan saya bersyukur atas apa yang ada pada diri saya sekarang tapi tidak slahkan klo kita mencoba menjadi lebih baik setiap harinya"
teman saya masih belum setuju dengan pendapat saya itu lalu dia kembali bertanya
"berarti kamu belum merasa lebih baik sekarang"
"iya saya jawab karna manusiakan punya rasa tidak puas dan justru karna sebagai rasa bersyukur saya tidak mau bersedih dan selalu mencoba lebih baik jadi bersyukur dan mencoba lebih baik harus jalan berbarengan"
lalu saya kembali bertanya "kamu ga pengen jadi lebih baik"
temen saya menjawab "iyalah saya juga kepingin jadi lebih baik"

Percakapan saya terhenti karna saya harus mengerjakan sesuatu pada saat itu. Tidak salahkan saya klo mencoba lebih baik setiap harinya dalam hal apapun dan tidak mencoba untuk melupakan bersyukur? atau ada yang lain?

2 comments:

rd Limosin said...

haih, keren postingannya

Au' said...

Hmmmm.....

kata temannya itu ke saya : "kayaknya obrolannya kurang lengkap deh, ada sedikit bagian yang dihilangkan, but it's ok lah karena memang begitulah inti dari obrolan"