Wednesday, December 12, 2007

daerah gandus dan sekitarnya

Beberapa hari belakangan ini saya dan kiki(teman satu divisi saya) harus berkeliling-liling sekolah di palembang mulai dari sma negeri 1 hingga sma negeri 20 boleh dibilang saya jadi tau sekolah-sekolah yang daerahnya tersembunyi alias dipedalaman.nah hari ini tuh rute kami(saya dan kiki) tuh menyusuri daerah gandus dan sekitarnya.eh ada yang pernah kesana sebelumnya?
sebelumnya saya belum pernah tuh menjelajahi daerah sana saya cuma tau sampe jembatan musi 2 nya saja dan yang saya tau juga denger-denger dari orang yang pernah lewat sana katanya daerah sana  tuh bau karetnya sangat menyengat dan ternyat benar sodara-sodara sekalian pas udah nyampe daerah sana denagan sangat terpaksa saya harus menutup hidung hikss.tujuan saya mau ke sma negeri 20 yang ternyata cukup jauh dari yang saya bayangkan klo sma n 14 jauh ne lebih dari itu atau sma negeri 9 didaerah kertapati. saya sangat tercengang melihat pemandangan yang ada disekitar pemukiman sana saya merasa berada di luar kota seperti di daerah muara enim mulai dari banyak sapi dan kambing yang berkeliaran dengan bebasnya (hmmmm saya jadi ingat saya pernah berfoto dengan sapi di muara enim.)
lalu pemukiman yang tidak sama dengan daerah saya tinggal (perumnas) banyak ibu-ibu yang sudah cukup umur mencari kerang dan banyak sekali penambang pasir.
eh saya baru tahu lho klo untuk daerah palembang nambang pasirnya di daerah gandus sana.
yahhh boleh dibilang saya cukup terkejut dengan daerah yang baru saya jelajahi tadi.mulai dari pemukimannya yang boleh dibilang cukup kumuh dan rumah tinggal yang berada diatas rawa,bau karet yang cukup menyengat,serem banyak preman booooo',serta banyak sapi yang berkeliaran dengan bebas.
tapi daerah itu kepingin saya datangi lagi karna disana banyak sekali objek-objek buat dipotret
mulai ngayal neh......

3 comments:

rd Limosin said...

ke SMA rd dak pluq?? masih cak utan dak??

cipluq said...

sudah ke sma 14 depannya sih tetep like a jungle hehehhe

Idrus Fhadli said...

gandus ye??? tetanggo aku asalnyo wong situ jugo, dulu pas smp pernah diajak ke sano. yupe, bener nian gambarannyo pecak yang ditulis oleh cipluq, tapi aku seneng kok ado disano, teraso suasano dusunnyo :P hehehe...