Friday, December 21, 2007

menu spesial lebaran

Sebelumnya saya mau ngucapin selamat hari raya idul adha atau yang biasa kita sebut hari raya kurban.mohon maaf lahir dan bathin. Eh ngomong-ngomong soal lebaran pasti di setiap rumah punya menu favorit lebaran kan!mulai dari opor,rendang,ketupat de-el-el deh nah klo di rumah saya(lebih tepatnya rumah tante saya) setiap lebaran tuh ada menu khas dan sedikit berbeda dari rumah orang kebanyakan klo menu2 lebaran kan pasti standard seperti yang saya sebutin diatas nah klo dirumah saya menu-nya :
  • Sop ayam kampung/bebek makannya pake ketan yang dikukus pake santen kelapa yang dimasak sampe kentel sopnya pun ga bening berwarna kecoklatan karna dicampur kecap manis dan rasanya pun manis
  • Ager lapis tiga dengan roti marie
  • Otak-otak
  • Srikaya
  • Gulai kuning atau klo keluarga saya bilangnya "Anam"
Yah setiap keluarga kan punya makanan khas yang jadi andalan setiap lebaran yang disajikan hanya dalem moment itu aja cuma yang sampe sekarang saya masih bingung kenapa bolu 8 jam harus masaknya sesuai dengan namanya bolu yang lain ga.wah kue aneh didunia neh menurut saya.

No comments: