Wednesday, January 9, 2008

Minyak tanah langka


Sebagai warga negara saya cukup prihatin dengan keadaan negara tercinta saat ini mulai dari musibah banjir hingga langanya minyak tanah yang merupakan bahan bakar bagi masyarakat di negara ini.Dibeberapa kota di Indonesia khususnya di pulau jawa sering banget akhir-akhir ini saya mendengar adanya kelanggkaan minyak tanah yang jadi pertanyaan saya adalah kok bisa yah?kemana tuh minyak tanah?mana harganya udah mahal Rp.3500/lt. aduh pliss deh jangan diumpetin dong(ada yang tau siapa yang ngumpetinnya) kasian kan bagi masyarakat yang kurang mampu udah antri minyak tanah dari pagi ampe sore tapi hasilnya nihil.emang sih sekarang udah mulai ada gerakan konversi minyak tanah ke gas elpiji tapi gas elpiji juga ikut-ikutan langka.nah lho!gawat....

2 comments:

Idrus Fhadli said...

bila dulu "jual minyak tanah untuk beli motor",maka sekarang "jual motor untuk beli minyak tanah"...

janji pemerintah sih harga bbm tinggi sampai maret 2008 nanti, entah setelah maret 2008 apakah harganya akan turun atau justru makin melambung tinggi...

bila di arab saudi dengan uang 1 riyal (sekitar 2500 rupiah), bisa mendapatkan bensin sebanyak 3 liter, lah di indonesia satu liter bensin = 5000 (sekitar 2 riyal)...

my god...

eRiek said...

aduh...pusing deh dengan minyak. terbayang gak nanti suatu saat minyak semakin langka? ngga cuma minyak tanah, tapi minyak bensin, solar dan aftur untuk pesawat terbang. saya gak bisa naik motor, mobil dan busway lagi dong. eh, salah. Transjakarta :D