Saturday, February 2, 2008

1 ons bukan 100 gram

sebenernya ga sengaja bahas soal ini pada saat meeting mingguan manajemen tiba-tiba pak koko punnya cerita tentang teori ini.awalnya di cuma nanya 1ons itu berapa gram dan dengan suara yang sedikit keras saya menjawab yahhh 100 gram lah pak wong itu pelajaran sd yang selalu saya inget dan gimana saya bisa lupa karna setiap saya buat bolu atau kue saya selalu pake timbangan yang jelas-jelas tertulis 100 gram.dan cerita pun dimulai lalu saya pun mulai googling bener ga yah dan ternyata emang bener.
selama ini kita tahu klo misalnya : 1 ons itu = 100 gram teori itu menurut kita benar dan teori matematika itu kita terima sejak sekolah dasar bahkan samapi sekarang pun kita semua percaya klo misalnya 1ons itu =100 gram dan teori itu kita wariskan kepada adik-adik kita dan ternyata teori matematika yang kita terima itu salah besar asli saya juga kaget klo misalnya
1 ounce/ons/onza =3D 28,35 gram (bukan 100 g.)=20
dan1 pound =3D 453 gram (bukan 500 g.)=20
1 pound =3D 16 ounce (bukan 5 ons)=20
wah gawat banget ya ternyata selama ini kita nerima ilmu yang salah besar ini terjadi karna mungkin kita melihat ukuran ditimbangan yang tercantum 1 ons=100 gram mungkin untuk lebih jelasnya kenapa ini bisa terjadi dan akhirnya kita mengetahui klo misalnya 1 ons itu bukan 100 gram klik disini
menurut pandangan saya klo kita terus-terusan menerima ilmu "pasti" yang torinya banyak salahnya bagaimana negara ini bisa menciptakan generasi yang berkualitas pada masa yang akan datang. generasi kita terus menerima ilmu yang salah dan dimata dunia bangsa indonesia mungkin bisa dipandang bangsa yang bodoh atau lebih halusnya bisa diperalat, klo sistem,isi dan cara mendidik di Indonesia tetap sama dan mempertahankan teori yang sama dan isinya salah. sebelumnya saya juga pernah mendengar klo bukan hanya teori di bidang matematika saja yang salah tetapi juga banyak teori-teori yang salah pada bidang sejarah dll.wah gawat juga ya.
semoga saja lembaga pendidikian di negara ini bisa memperbaiki sistem,isi dan cara pendidikan di negara ini agar dimasa yang akan datang tercipta generasi Indonesia yang cerdas di mata dunia.segera diperbaikin dung kurikulumnya pak dewan biar bangsa ini bisa lebih maju.

4 comments:

Idrus Fhadli said...

wakz...
dak terti...
bukan budak ipa :P

iyo yeh dari dulu diajari 1 ons tu sama dengan 100 gram, padahal di program2 konverter, 1 ons = 2.83495231.

bahkan om google menyatakan bahwa 1 ons = 2.83495231 × 10-5 kg2

klik http://www.google.co.id/search?hl=id&q=1+ounce%2C+gram&btnG=Telusuri+dengan+Google&meta=

Idrus Fhadli said...

buka google.co.id trus masukin kata kunci:
1 ounce, gram

an diana said...

brarti emang kita dibegoin dong??? *bingung mode on*

b0cah said...

bahwa 1 ons = 100 gram adalah benar, tergantung sistem mana yang kita pakai, kita di indonesia menggunakan sistem belanda, dan memang perbedaan itu ada di dunia... selengkapnya bisa simak di http://b0cah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=136&Itemid=40