Friday, September 12, 2008

Dewasa

Dewasa,kata yang singkat ini punya banyak makna. Setiap orang pasti ingin menjadi dewasa.Terkadang sebagian orang ada yang mengartikan dewasa adalah banyaknya merasakan pahit dan manisnya hidup ini.Tapi itu juga bukan sebuah jaminan untuk menjadikan kita dewasa. Umur yang kian menambah setiap tahunnya juga tidak menjamin kita itu bisa dikatakan sudah dewasa atau tidak.
Dewasa bukan ditentukan dari seberapa banyaknya kesuksesan yang kita raih,bukan juga dari jumlah kesalahan yg kita lakukan dan jumlah hari-hari yang kita lewati.
Dewasa merupakan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan benar dengan mempertimbangkan segala baik dan buruknya, benar atau tidaknya dan berani menerima semua konsekuensinya dengan hati yang lapang.Terlepas ini semua adalah opini saya tentang arti kedewasaan.
Jadi dewasa bukan berarti tidak baik tapi mengingkarinya justru itu yang salah.


8 comments:

Nike said...

Dewasa itu sebuah keharusan, pada saatnya semua akan menjadi dewasa seperti kecil dan akan menjadi besar, seperti terlahir dan terakhiri

perdi said...

belum pacak diomongi dewasa mun mase meloki "mood"
he...

Idrus Fhadli said...

setiap orang dewasa mempunyai tanggapan yang spesifik dan menghargai segala bidang kerjanya, kebahagiaan, keluarga, kehidupan, dan hubungan komunitasnya (knowles, 1979)

Si Tampan said...

DEWASA = Dermawan Walau Sangsara


ohohohohohoo...

xonket said...

Dewasa ini, banya orang-orang dewasa yang belum bisa menempatkan dewasanya di tempat yang benar-benar dewasa...

Au' said...

Dewasa itu gak childish kan? :)

easy said...

dewasa bukan berarti tua
*OOt*

posted by said...

dewasa g pernah menjadi sesederhana yang kita kira. dan menjadii dewasa selalu butuh proses yang panjang