Thursday, December 2, 2010

Semua ada waktunya

Banyak sekali yang bisa saya peljari belakangan ini, dari beberapa orang terdekat saya yang tentunya mengasihi saya. Dari mereka saya cukup banyak mengetahui dan mempelajari banyak hal mulai dari hal kecil yang selama ini tak kasat mata oleh saya ataupun oleh orang lain. Jujur semua ini adalah soal hal biasa yang memang selalu ada waktunya dan semua adalah soal ketidaktahuan kita tentang beberapa hal yang sebenarnya sudah digariskan. Memang pada kenyataan nya seperti yang kita semua ketahui hari esok bhkan sedetik yang akan datang pun adalah rahasia yang belum bisa ketahui sampai kita mengalami nya.

Baik manis ataupun pahit kita semua akan melewati itu, baik tangis ataupun tawa kita juga akan menelan itu semua. Walau terkadang kita tidak akan pernah meyangka apapun dan tidak akan mengira semua dengan keterbatasan akan pengetahuan kita. Tapi apapun konsekuensinya kita harus siap menerima semua itu walaupun itu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. yah memang kita harus meyakini satu hal bahwa Allah selalu punya cara lain untuk memberikan yang TERBAIK dan paling baik untuk seluruh umatnya. Jadi biarkanlah Allah memilih semua dengan caranya, rahasia dari fitrah yang dia berikan kepada kita.

Wajar saja kalau pada awalnya kita tidak bisa menerima dan selalu bertanya "Kenapa", atau bahkan untuk sebagian orang menjadi lemah atau pun down itu pasti terjadi. Menangis berhari -hari, menjadi pendiam atau murung, nafsu makan berkurang kemudian menjadi kurus atau bahakan ada yang nekat hampir bunuh diri. Apapun permasalahan yang dihadapi dan seberapapun kadar berat atau ringan nya masalah itu semoga saja kita selalu bisa berpikir positif dan mungkin berserah diri kepada sang pencipta mungkin slah satu jalan yang terbaik. Semoga kita bisa bangun dari kelemahan dan semoga kita bisa bangkit dari keterpurukan. Karna semua ada waktunya ...

Owh iya ngomong- ngomong soal rahasia dari Allah jujur saya benar- benar tidak menyangka kalau saat ini sedang berada di kota Pekanbaru dan berkeliling ke beberapa daerah di propinsi ini. Walaupun ini dalam rangka kerja hitung- hitung saya bisa jalan- jalan gratis menjelajahi salahs atu bagian dari kota di Indonesia yang saya cintai ini, dan tentunya dengan cara yang berbeda. Selama 5 hari disini saya banyak menemui hal baru dan saya sudah mengunjungi beberapa daerah yaitu Siak, Pinggir, Duri, Dumai, Pulau Bengkalis dan sekarang sedang berada di Bukit batu Pakning.

Nanti akan saya ceritakan selengkapnya yang jelas saat ini saya ridnu dengan keluarga di Palembang dan juga masakan khas kota saya tercinta itu rasanya pempek dan lainya sudah menjadi bagian dari diri saya hahahhaaa....


1 comment:

Au' said...

kamu gak rindu sama saya? ;)