Friday, May 30, 2008

Kenapa Mesti Anarkis?

Belakangan ini sering banget nonton berita di tipi yah sekarang yang masih hangat-hangatnya yaitu tentang BBM yang sekarang lagi naik harganya dan diiringi dengan demo sejak BBM itu belum naik dan sampe sekarang setelah harga BBM nya resmi naik. Di berbagai daerah di Indonesia banyak sekali demo dari kalangan mahsiswa terutamanya atau bahkan kalangan lain kek dari kalangan buruh atau dari kalangan-kalangan lain yang juga ikut demo.
Yahhhhh karna negara kita yang amat sangat saya cintai ini adalah negara yang demokrasi jadi demonstrasi adalah hal yang dianggap "boleh" dilaksanakan oleh berbagai kalangan yang mempunyai pemikiran yang tidak sama dengan pemerintah dalam hal-hal tertentu kek misalnya BBM yang harus naik harganya.
Kenaikan BBM sangat berdampak sekali terhadap kelangsungan kehidupan masyarakat apalagi yang ekonominya sangat sulit dan saya pun harus merasakan hal tersebut mulai dari ongkos bus yang bisanya hanya Rp.2000,- sekarang jadi Rp.2500 rupiah atau hal-hal lain yang banyak perubahannnya akibat harga BBM yang naik.
Tapi klo kita bisa berpikir dengan hal positif, menurut saya ga usah harus berdemo dengan cara yang anarkis sampai-sampai merusak fasilitas umum dan menggangu kenyamanan orang sekitar.terlepas dari siapa yang salah antara yang berdemo serta aparat keamanan sehingga terjadilah demo yang akhirnya sampai memakan korban.
BBM naik kan karna harga minyak dunia yang sekarang ini naik atau semakin mahal dan pemerintah yang selama ini menangung hutang negara akibat subsidi merasa tidak sanggup lagi untuk menangungnya toh menurut saya juga yang banyak menikmati subsidi akan bbm adalah orang dari kalangan atas klo ga salah sekitar 60% dari kalangan atas yang menikmati hal tsb.
Saya juga agak sedikit heran klo dinegara lain BBM naik harga sembako ga ikut naik, tapi kenapa di negara kita ini tidak, dan itu yang saya tidak tau. kembali soal demo, saya hanya sedikit malu saja kepada para pemuda yang berdemo hingga anrakis mungkin karna idealis yang terlalu menggebu-gebu atau mungkin karna punya prinsip yang terlalu prinsipil menurut saya atau juga mungkin ada hal-hal lain yang membuat para mahasiswa menjadi anarkis untuk jadi anarkis.
Ada hal-hal lain yang bisa kita perbuat untuk bangsa ini wahai teman agar negara ini lebih baik dan dipandang oleh dunia salah satunya dengan cara meningkatkan keamanan kota masing-masing biar banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia dan pemerintah mendapatkan income yang bisa menjadikan negara ini lebih baik agar Visit Indonesia 2009 itu ga cuma hanya slogan saja. yah pikir saja gimana wisatawan akan berkunjung ke Indonesia klo masih banyak yang demo dan mungkin Indonesia bakal di "cap " sebagai negara yang tidak layak untuk dikunjungi karna faktor keamanannya yang tidak terjamin.
Ayo kita bangkit, ciptakan hal-hal positif mulai dari daerah, kota kita sendiri untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya, agar negara ini bangga dengan pemudanya . Cintailah negerimu wahai teman!

No comments: